Sabtu, 20 Oktober 2012

Telinga Tersumbat (nasihat dokter THT)

Membersihkan telinga merupakan salah satu rutinitas yang bisa dibilang wajib,, kenapa? ya sudah jelas lah ya alasannya.

Suatu hari rutinitas ini menjadi sedikit masalah hampir menjadi bencana dalam hidup saya. Berniat untuk membersihkan, ternyata membuat kotoran itu terdorong kedalam dan menyumbat

Oh my god,, inikah rasanya menjadi orang budeg? padahal masih setengah budeg, gimana klo budeg beneran?? Terima Kasih Tuhan telah memberikan telinga yang normal kepada saya dan keluarga saya, Amin

Tapi sekarang saya menjadi tahu kegunaan dokter THT,, =) Yupz, untuk pertama kalinya saya memberi nafkah pada seorang dokter THT.Yaitu dokter Aulia spesialis THT yang bertempat di jalan Loji Gunung Batu Bogor

Yes!! Sekali lagi nikmat diberikan saat kotoran2 itu keluar dari dalam telinga. Seperti kelegaan setelah menyatakan cinta kepada wanita yang telah di keceng selama belasan tahun.Buseth seperti yang baru ganti sound card baru,, semua menjadi lebih stereo, dolby, dan seperti mendengarkan cd original dengan kualitas tertinggi,,

Setelah sedikit nasihat dari dokter THT dan beberapa pertanyaan dari saya terhadapnya, akhirnya saya tahu bahwa ada kemungkinan klo kotoran dalam telinga itu tidak akan bisa kita keluarkan sendiri (bisa menyebabkan infeksi). Apalagi bagi orang2 yang jarang membersihkan telinganya !!!

Bayangkan!!
Berapa banyak kotoran yang masuk ke telinga dalam rutinitas kita sehari-hari di tengah kota yang berdebu??
berapa hari dalam seminggu kita beraktifitas di tempat berdebu??
berapa kali anda bersihkan telinga anda dalam seminggu??
berapa umur anda sekarang??
Sejak umur berapa anda membersihkan telinga??
Pernahkah anda "lupa" terhadap rutinitas membersihkan telinga?? berapa kali?? berapa lama??

Silahkan perkirakan seberapa banyak kotoran dalam telinga anda,,,,, =)

Jika saat anda membersihkan telinga kemudian terasa ada yang mengganjal dan anda menganggap itu adalah gendang telinga (karena terasa sakit/ngilu saat di tekan) hati2,, mungkin saja itu kotoran yang menggumpal atau mengeras/membatu dan menempel di dalam lubang telinga (di bagian yg sensitif). Kemudian dalam kasus ini, setelah anda mencoba membersihkan telinga anda merasakan sakit/ngilu dan terasa bindeng sepert lubang telinga yang tersumbat (seperti yang kemasukan air saaat berenang), hati2 mngkin kotoran tadi menekan ke dalam dan kemungkinan menempel pada gendang telinga.

Biasanya kotoran ini bentuknya besar dan diluar perkiraan kita,, Ya, besar dan panjang,, =)

Saran saya, jika mengalami masalah demikian klo bsa sih ke THT,, =)
Kita hanya punya sepasang telinga yang diberikan oleh Sang Pencipta, oleh karena itu harus kita jaga,, =)

8 komentar:

  1. Terima kasih sudah share pengalaman, kebetulan nih lagi ngalamin yang sama.

    BalasHapus
  2. sama gan ni lg ngalamin kek gtu,cari solusi dlu ane sblm brtindak,ok sob mksh infonya

    BalasHapus
  3. terima kasih telah berbagi pengalamannya kakak... bisa jadi tambahan ilmu buat saya ini

    BalasHapus
  4. Makasih infonya.. Sepertinya saya mengalami hal yang sama, besok baru mau ke dokter tht, semoga bisa kembali normal.

    BalasHapus
  5. mau tanya. lojinya sebelah mana yaa? bayar brp gan? saya ini sudah 2 minggu ga sembuh2 kesumbatnyaa :(

    BalasHapus
  6. Gan minta infonya dong yaa,, lojinya sebelah mana yaa? hari apa aja bukanyaa makasi

    BalasHapus

Berita Aneh Unik Dunia-Sampeukeju

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...